Saat usia masih kecil, tentu anak masih membutuhkan perawatan yang ekstra dari orangtua. Apalagi, ketika bayi baru lahir dengan kondisi kulit yang terbilang sensitif. Ya, dibandingkan orang dewasa, kulit bayi lebih sensitif dan lembut. Oleh karena itu, diperlukan perawatan khusus bayi mulai dari asupan nutrisi, pakaian yang nyaman, dan perawatan kulitnya. Nah, untuk mendukung kesehatan kulit si kecil, Ibu perlu memerhatikan jenis sabun mandi dan sabun cuci pakaiannya. Sebab, untuk jenis sabun bayi tidak sama dengan sabun orang dewasa. Sebagai rekomendasi, coba Sleek Baby untuk sabun cuci bayi.

Mengapa harus sabun cuci pakaian dari Sleek Baby? Sebab, sabun ini mengandung natural extract plant yang terbukti aman pada kulit bayi, ampuh menghilangkan noda, dan tentunya membuat pakaian tetap lembut. Namun, tidak hanya pilihan sabun cuci bayi khusus kulit alergi saja yang tepat, melainkan cara mencuci yang baik dan benar. Bagaimana caranya?

Memisahkan Pakaian Bayi Berdasarkan Warnanya

Salah satu cara mencuci pakaian bayi yang benar adalah dengan memisahkan terlebih dulu berdasarkan warnanya. Sebab, tiap pakaian bayi pasti memiliki jenis bahan dan warna yang berbeda. Ketika seluruh pakaian tersebut dicuci secara bersamaan, bisa berdampak pada lunturnya pakaian tersebut. Jika pakaian sudah luntur, sudah pasti akan terlihat jelek. Beum lagi jika terdapat zat pewarna berbahaya terhadap kulit bayi yang masih rentan iritasi.

Membilas Pakaian Bayi Dua Kali

Setelah pakaian si kecil selesai dicuci, maka Ibu harus membilasnya secara maksimal. Sebab, ketika pakaian tidak dibilas dengan maksimal akan meninggalkan zat-zat kimia, pewarna, ataupun deterjen berlebih. Sisa-sisa zat kimia itulah yang nantinya akan berpotensi menyebabkan kulit si kecil iritasi. Nah, untuk menghindari hal tersebut diusahakan untuk membilas pakaian bayi minimal sebanyak dua kali.

Jika perlu, gunakanlah pelembut khusus untuk membuat pakaian si kecil tetap lembut dan nyaman setelah dicuci. Jangan lupa, pastikan pelembut tersebut diformulasi khusus untuk pakaian si kecil. Nah, itulah beberapa hal yang harus Ibu perhatikan ketika mencuci pakaian si kecil. Pastikan tidak ada yang terlewat ya!